Tips Sehat Kehamilan ke 3

Kehamilan merupakan moment penting yang banyak dinanti- nanti oleh wanita. Terlebih bagi mereka yang belum memiliki momongan, kehamilan tentu menjadi anugrah spesial yang banyak diharap kedatangannya. Kehamilan sendiri, umumnya disertai dengan tanda- tanda seperti telatnya datang bulan, mudah merasa mual dan muntah, meningkatnya rasa sensitif pada payudara, mudah merasa lelah hingga sembelit. Bagi anda yang mengalami tanda- tanda demikian, ada baiknya segera melakukan pengecekan dengan berkonsultasi pada dokter kehamilan. Lantas bagaimana dengan kehamilan ke 3? Akankah gejala dan tips menjemput kelahiran anak ketiga sama seperti kehamilan yang sebelumnya?

Kehamilan Ke 3

Seperti kehamilan yang sebelumnya Kehamilan ke 3 umumnya menunjukkan gejala yang serupa. Untuk kehamilan yang ketiga, ibu diharapkan bisa lebih bijak dalam merawat janin, mengingat ibu sudah berpengalaman dengan kehamilan yang sebelumnya. Pada kehamilan ketiga, beberapa ibu hamil mengaku jika kehamilan tersebut membuat mereka merasa lebih mudah lelah dibandingkan dengan kehamilan yang sebelumnya. Meski demikian, keluhan tiap ibu tentunya berbeda antara satu dengan yang lain tergantung pada kondisi ibu masing- masing. Inilah kenapa penting bagi ibu untuk selalu menjaga kesehatan tubuh agar tetap prima.

Kehamilan entah yang pertama, kedua ataupun kehamilan ke 3, ada baiknya ibu selalu memperhatikan asupan sehat bagi ibu dan janin. Beberapa jenis asupan sehat bagi ibu hamil bisa dimulai dengan mengonsumsi sayuran, biji- bijian, buah- buahan, makanan yang mengandung protein, susu dan lemak sehat. Selain itu ibu juga dianjurkan untuk banyak mengonsumsi asam folat yang baik untuk perkembangan janin serta menghindarkan bayi dari terlahir cacat. Selain memperbanyak makanan sehat bagi kehamilan, ibu juga disarankan untuk menghindari jenis makanan yang tidak sehat. Dalam hal ini ibu diharuskan menghindari jenis makanan junk food seperti halnya gorengan yang banyak dijual di pinggir jalan. Selain itu hindari pula jenis makanan olahan dan instan, karena ditakutkan, makanan tersebut mengandung pengawet yang buruk bagi kesehatan janin ibu. Hindari pula jenis makanan yang dapat meransang pencernaan seperti jenis makanan pedas atau makanan dengan banyak kandungan lemak.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *