Tips Menjaga Kehamilan Agar Selalu Sehat

Memiliki kandungan yang sehat sudah tentu menjadi dambaan bagi setiap wanita yang sedangĀ  hamil. Namun, beberapa calon ibu muda terkadang justru tak mengetahui jika dirinya sedang hamil atau tau namun tak mengerti bagaimana cara menjaga kehamilan agar selalu sehat. Karena hal tersebut, banyak kejadian tak mengenakkan yang dialami oleh para calon ibu muda tersebut, yang terparah adalah keguguran. Sebenarnya untuk menjaga kesehatan kandungan, banyak hal yang bisa dilakukan oleh calon ibu tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:

Kehamilan Agar Selalu Sehat

  1. Konsumsi serat, protein dan vitamin

Untuk menjaga kehamilan agar selalu sehat dan kuat, Anda harus mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh dengan cukup mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, protein dan juga vitamin. Jika Anda bisa mencukupi semua kebutuhan nutrisi dalam tubuh tersebut, maka kemungkinan terjadinya keguguran akan semakin kecil. Anda bisa mendapatkan semua nutrisi tersebut jika mengkonsumsi sayuran, buah dan juga lauk pauk tinggi protein seperti daging dan telur.

  1. Kurangi konsumsi karbohidrat

Mengkonsumsi karbohidrat berlebih bisa mengakibatkan resiko obesitas dan itu sangat berbahaya bagi wanita yang sedang hamil. Untuk itu, bagi Anda yang sedang hamil, ada baiknya untuk mengurangi konsumsi karbohidrat dan menggantinya dengan perbanyak lauk dan sayur serta buah.

  1. Hindari rokok, alkohol dan makanan instan

Rokok dan asapnya sangat berpengaruh terhadap kesehatan kandungan dan kehamilan Anda. Sama halnya dengan rokok, mengkonsumsi minuman beralkohol dan mengkonsumsi makanan instan yang banyak mengandung bahan pengawet nyatanya juga sama berbahayanya. Untuk itu, sangat dianjurkan untuk menghindari 3 jenis barang dan makanan ini.

  1. Olahraga cukup

Olahraga menjadi hal yang penting untuk dilakukan jika ingin menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, terlebih untuk Anda yang sedang hamil. Dengan rajin berolahraga, peredaran darah akan menjadi lancar. Selain itu, dengan rajin berolahraga, proses persalinan juga akan semakin mudah. Olahraga ringan yang bisa rutin Anda lakukan yaitu jalan kaki saat pagi hari.

Memiliki kandungan sehat, tumbuh kembang janin berjalan normal dan proses persalinan berjalan lancar merupakan dambaan bagi setiap wanita. Untuk itu, 4 tips cara menjaga kehamilan agar selalu sehat tersebut bisa Anda terapkan untuk bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *